Cara Mengisi Formulir BPJS Ketenagakerjaan Excel 1a, 1b, 2 dan 2a Yang Wajib Anda Tau

Cara Mengisi Formulir BPJS Ketenagakerjaan Excel 1a, 1b, 2 dan 2a

Sebelum membahas mengenai Cara Mengisi Formulir BPJS Ketenagakerjaan Excel 1a, 1b, 2 dan 2a, Program BPJS, memang kini menjadi melambung tinggi infomasinya, dan hal itu Tak terlepas dari kerja keras pemerintah untuk mengenalkannya, tapi Tak sedikit juga yang masih belum kenal dengan program pemerintah yang satu ini, maka kamipun tergerak untuk membagikan informasi berharga mengenai program menteri ekonomi yang satu ini, sebab banyak, ada banyak program yang hampir juga sama, misalnya kartu Eksklusif warga Eksklusif, kartu kartu sakti yang di tawarkan untuk masyarakat indonesia.






Cara Mengisi Formulir BPJS - supaya Bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau Jamsostek, seorang pekerja wajib mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir 1a yang telah disediakan dalam format Excel. Selain form 1a, terdapat beberapa formulir lainnya yang digunakan dalam administrasi pembayaran iuran ataupun permohonan pencairan dana. Formulir BPJS Ketenagakerjaan Excel Bisa diisi oleh pihak pekerja ataupun HRD perusahaan. Dalam pengisian tersebut ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, supaya Tak terjadi kesalahan yang berakibat terhambatnya proses pencairan dana.

Formulir BPJS Ketenagakerjaan 1a

Formulir 1a disediakan untuk pekerja yang akan mendaftarkan diri atau yang ingin menjalankan perubahan identitas dari tenaga kerja pribadi ataupun keluarga. Kita Bisa menjalankan download formulir BPJS Ketenagakerjaan 1a dari internet atau diperoleh dari pihak HRD perusahaan. Sebelum mulai mengisi, jangan lupa mencentang pendaftaran baru atau perubahan data pada bagian kanan atas. 

Form 1a BPJS Ketenagakerjaan Excel terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama merupakan identitas atau data dari tenaga kerja. Bagian kedua susunan keluarga, dan bagian ketiga merupakan fasilitas kesehatan untuk pekerja yang mengikuti program JPK. Pada bagian pertama, pekerja diminta mengisi data diri berupa nomor KPJ, nama perusahaan, nomor induk dari karyawan, nama dari unit kerja, nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, golongan darah, nomor identitas, nomor NPWP, nama dari ibu kandung, alamat, nomor telepon, dan rekening bank. 

Pada bagian kedua, pekerja diminta mengisi nama anggota keluarga, tanggal lahir, jenis kelamin dan golongan darah. Anggota keluarga tersebut terdiri dari istri atau suami dan anak-anak. Sedangkan pada bagian ketiga, nama dan alamat fasilitas kesehatan wajib diisikan. Semua data yang diisi pada formulir BPJS Ketenagakerjaan Excel wajib ditulis dengan lengkap, memakai huruf cetak dan bolpoin berwarna hitam. Akan lebih bagus lagi bila diketik memakai komputer. Data wajib diisi dengan benar dan diperiksa kembali sebelum formulir dikumpulkan. 

Formulir BPJS Ketenagakerjaan 1b, 2 dan 2a

bila data pada formulir 1a diperoleh dari pekerja, maka formulir 1b, 2 dan 2a wajib diisi oleh pihak perusahaan. Formulir 1b berisi daftar dari tenaga kerja yang keluar. Data pekerja berupa nama, nomor KPJ dan upah bulan terakhir wajib diisikan pada formulir tersebut. Selain itu bulan dan tahun karyawan berhenti bekerja wajib diisikan dengan benar sebab berhubungan dengan waktu pencairan JHT. 

Formulir BPJS Ketenagakerjaan Excel 2 dan 2a merupakan formulir yang berisi rincian dari pembayaran iuran Jamsostek yang dilakukan oleh perusahaan. Pada formulir 2, pihak perusahaan akan merinci jumlah iuran yang wajib dibayarkan setiap bulannya. Sedangkan formulir 2a akan merinci nama, data dan juga iuran untuk masing-masing pekerja. Formulir 1b, 2 dan 2a dengan format Excel ini Bisa diserahkan pada pihak BPJS dalam bentuk cetak ataupun sofa copy.

0 Response to "Cara Mengisi Formulir BPJS Ketenagakerjaan Excel 1a, 1b, 2 dan 2a Yang Wajib Anda Tau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel